Kirim Naskah, Yuk!

mlove on

 

 

Hello, guys! Kami dari penerbit WarnaPelangi ingin mengumumkan bahwa kami telah membuka kesempatan untuk para penulis yang berminat mengirimkan naskah cerita bertema dunia LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender) bisa langsung menghubungi kami.Checkit out!

 

Cerita yang kami inginkan untuk saat ini adalah Fiksi. Yang menceritakan tentang pahit-manisnya kehidupan selama remaja ataupun dewasa muda. Jika kamu punya naskah dan bingung mau mengirimkannya ke mana karena tema LGBT yang masih tabu, kalian bisa mengirimkannya ke WarnaPelangi dengan syarat sebagai berikut:

 

1. Novel bercerita bebas. Bahasa mengalir dan enak dibaca.

 

2. Panjang naskah berkisar 50-150 Halaman Ms. Word. (Bukan Notepad). Kertas A4. Margin normal. Font: Times New Roman, 12 pt. Spasi 1. Justify.

 

3. Kirimkan Sinopsis-nya. Yang menceritakan keseluruhan cerita, namun dalam bahasa yang ringkas. Batas sinopsis sepanjang 3 lembar Ms. Word. Sertakan juga Tebal naskahmu dan ide dasarnya. Contoh: Tebal: 75 Halaman. Ide Dasar: Seorang cowok yang mencoba membalas dendam ke mantan pacarnya.

 

4. Kalian langsung bisa mengirimkan naskah kalian dalam bentuk soft copy, ke alamat: penerbitwarnapelangi@gmail.com

 

5. Jangan lupa juga kirimkan form pengiriman naskah yang bisa kalian download di sini  (Klik FILE lalu cari tulisan DOWNLOAD).

 

6. Setiap naskah yang masuk akan diseleksi oleh Tim kami. Waktu yang diperlukan 1-2 bulan. Harap maklum ya, mengingat banyak naskah yang mengantri untuk diseleksi.

 

7. Jika naskah kalian diterima, akan langsung dihubungi oleh Tim kami.

 

8. Di bawah ini ada beberapa genre yang mungkin sesuai dengan tipe kepenulisan kalian:

–  Remaja: Bercerita tentang kehidupan remaja. Manis pahitnya cinta pertama atau patah hati pertama yang terjadi di hidup remaja tersebut. Apapun itu, yang dialami oleh sang tokoh utama—umur berkisar 14-20 tahun.

 

–  Dewasa Muda: Biasanya tokoh utama masih kuliah atau sudah kerja. Di Dewasa Muda permainan emosinya lebih banyak, jadi yang dicari adalah jalan cerita yang menggalau badai ataupun yang penuh cinta. Bisa juga masa-masa sulit sang tokoh utama kita. Buat tokoh utamanya se-real mungkin. Dewasa Muda berkisar 21-25 tahun.

 

–  18++ : Cerita vulgar yang berisi adegan dewasa. Hal ini sangat sering terjadi pada cerita-cerita straight maupun LGBT. Kami sangat menyarankan kalian untuk membuat kata-kata vulgarnya tidak kasar. Menyebut bagian tubuh dengan kalimat yang sopan, jikalaupun tidak, buat ceritanya semenarik mungkin.

 

9. Saat kalian mengirimkan naskah kalian ke e-mail, langsung attachment file, jangan di badan e-mail. Dengan Subject: NamaPenlis-JudulCerita-GenreYangDipilih

Contoh: Rendi Febrian – Move On – Dewasa Muda

 

10. Naskah yang dipilih akan diterbitkan secara Indie. Kalian juga akan mendapatkan royalti jikalau naskah kalian diterbitkan. Selama pengiriman naskah dan masuk ke percetakan, kalian TIDAK DIPUNGUT BIAYA apapun. Kalian juga diharuskan untuk mempromosikan buku kalian jika sudah terbit. Kalian bisa promosi ke Facebook, Twitter, Blog dan Sosmed lainnya.

 

Info lebih lanjut kalian bisa langsung menghubungi:

WhatsApp: 087865310594

 

Bagi yang sudah berminat, kami tunggu naskah kalian! Terima Kasih.

 

Editor Warna Pelangi

 

 

Rendi Febrian

5 thoughts on “Kirim Naskah, Yuk!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s