For My Beloved Friends


302464

-A Poems by Joseph-

Aku akhirnya percaya cinta pada pandangan pertama,
Kau hadir dalam hidupku, tawamu juga senyumanmu,
Aku tak melihat harta maupun fisik dan juga edukasi,
Semua yang ada padamu aku ikhlas apa adanya,
Semua-muanya yang ada padamu.

Saat awal pertemuan aku telah jatuh hati padamu,
Saat pertengahan zaman putih abu-abu,
Aku senang menjadi teman terlebih sahabatmu,
Lebih mengenal sosokmu dan menjadikanmu pujaan hatiku,
Sayang, rasa ini sungguh salah dalam pandanganmu,
Namun rasa yang tumbuh ini sudah terlanjur dalam.

Cinta sungguh buta, namun cinta juga kuat dan perkasa,
Cinta mampu merubuhkan pilar kehidupan yang kokoh,
Walaupun cinta ku ini mungkin memang tidaklah wajar,
Namun apa dayaku? Rasa ini terus tumbuh dan semakin membesar,
Karena cinta adalah sebuah perasaan yang tumbuh dengan sendirinya.

Cintaku bagai biji kecil tumbuh terpupuk oleh sikapmu,
Sadar maupun tak sadar waktu yang kita telah lalui berasama,
telah menumbuhsuburkan biji kecil itu,
Menjadi sebuah rasa yang lebih nyata dan lebih besar.

Aku tau kau baik, kau ingin menuntunku ke jalan yang semestinya,
Namun apa daya? ini bukan pilihanku melainkan takdir hidupku.
Rasa ini terus membesar, namun bukan nafsu tapi rasa yang tulus,
Telah kucoba kupendam, kucabut, dan kubakar kenangan asmara ini
Tapi rasa ini tak pernah sirna, juga tak pernah padam, sahabat.

Sebentar lagi kita akan terpisah sahabat,
Terpisah ruang dan waktu, mungkin juga oleh kematian,
Yang telah lama membayangi jiwa hidupku ini,
Menanti detik yang telah tersiratkan sedia kala.
Aku sadar aku tak sempurna, aku hanya sebutir debu kotor
Yang layak untuk musnah dari kehidupan, sahabat.

Untuk kesekian kalinya
Membayangkan waktu yang sangat bahagia
Bersama engkau sang pujaan hati
Aku selalu berkata dalam sanubariku ini
I LOVE YOU MORE THAN MYSELF
Maaf, sahabat juga pujaan hatiku ini,
Seharusnya rasa ini mati bersama raga ini, nanti.

Sampai berjumpa kembali sahabat entah itu
Esok.. lusa.. tahun depan.. hidup berikutnya..

Semoga di kehidupan yang akan gilir berganti
Kita akan berjodoh dengan rasa yang wajar,
Tak terhalang pilar norma yang telah ada,
Menapaki jalan yang dikata “benar” itu.

…~See You my Beloved Friend~…

This is nice poems Joe. I love it. Aku tau kok kamu nulis ini pakek hati. Dan semoga aja sahabat kamu baca, Amin ya Olloh!hehehe.

Well, cinta pada sahabat atau orang yang paling dekat dengan kita itu memang udah mainstream. Apalagi di dunia pelangi ini. Banyak banget yang cinta sama shabatnya sendiri tapi gak bisa ngungkapinnya. Yeah, mungkin banyak banget alesan kenapa kita gak mau ngungkapinnya. Tapi salah satu alasan terkuat adalah kita takut kalau sahabat yang kita cintai ini bakalan menjauh ketika tahu kalau kita menganggapnya lebih dari seorang sahabat. Karena memang aku sendiri pernah merasakannya,hehehe.

Terus berkarya yah Joe! Mungkin tulisanmu bukanlah yang terbaik, tapi paling enggak kamu sudah bisa menunjukkan kalau kamu bisa. Seiring berjalannya waktu pasti kemampuanmu akan meningkat,hehehe. Pokoknya di tunggu karya selanjutnya yah Joe!

Oh ya, Happy Graduate Joe. Eh, kamu udah pengumuman kelulusan belum? kayaknya belum deh. Tapi aku percaya kok kalau kamu bakalan lulus. Semoga lulus dengan hasil yang memuaskan yah!🙂

Yours Truly,

Onew Feuerriegel

33 thoughts on “For My Beloved Friends

  1. Dont be discouraged joe…
    emang klasik kisah jatuh cinta sama sahabat sendiri
    aku juga pernah ngalamin bagaimana rasanya.
    yah,intinya kita tetap sayang sama orang itu walaupun ga kita ungkapkan

    Bukan salah kita juga kalo kita jatuh cinta sama dia,
    itu udah kehendakNya

    so,dibawa happy aja joe…aku yang pernah merasakan pasti mendukung kamu supaya dapat yang lebih baik dan membalas sayangmu…oke oke ?

    si onew tuh paling pengalaman masalah ginian..hehehe
    *peace*

    • Nda mudeng di mana nya hayo??
      Coba deh hayati lagi, pelan”, pasti bisa…
      Btw thanks ya udah mau baca puisi nda jelas ini.. Wkwkwkwk

  2. wahhh kalo aku sekarang sedang move on dari dia. sahabat yang aku sukai. sudah waktunya. sudah cukup waktu yang habiskan. sudah cukup aku buang waktu. sudah cukup aku menyiakan waktu. toh aku udah kasih perhatian yang segimana hebat pula dia gak bergeming. jadi kata mulai skrg kamu jauhi dia agar bisa move on dan dapatkan yg baru. karena jika km masih tetap ada di dekatnya. pasti km galau mulu dan kepikiran dia trs. saran aku sih. stop kepon semua sosmed dia. kalo perlu sampai blok. trs hapus no hp nya. biar km gak bisa hub lg.

    • Udah pernah berhenti, tapi seperti ada garis yang menghubungkan ruang dan waktu diantara kami. Udah sempet move on, tapi akhirnya tetep ada feel malah semakin kuat mengakar.. Mungkin waktu yang tepat setelah ini, kami akan benar” terpisah ruang yang jauh.. :’)
      *malahcurhat*

    • Hahaha puisi ini mungkin bagus, tapi kisah nyatanya yang begitu nyesek..
      Makasi ya udah mau baca puisi ni…
      Moga aja ada ide yang seger buat karya berikutnya..

  3. Makasi ya Ka Onew udah sempetin post puisi ni… Moga aja dia baca puisi ini..
    Eh Kak Onew, kelulusan’x masih selasa besok nih.. Wkwkwk
    Moga aja lulus dg nilai yang baik.. Amin..

  4. Puisix bagus,,,,,,curahan hati yg begitu mendalam….
    Begitu jg dengan q sekarang ne….q jatuh cinta pada sahabat q sendiri…tp q takut kl dy tw q suka ma dy,,,dy bakal ngejauhin q…..

    Bener kata km jo,,,,,deket ma dy ja q dah seneng.
    Biarlah rasa ini q simpan sendiri sampai akhir q menutup mata.,.,.:)

    • Makasi uda baca. Soal cintaku ini, biar jd warna tersendiri dlm lembar hidupku. Biarpun hanya menjadi kenangan, tapi begitu indah..

      • Setuju q ma km joe………….

        Kita harus tetap jalan,n jangan biarkan kita kalah dengan perasaan yg kita pux.
        Karna itu bisa sangat sangat menyakitkan.

  5. Wah , semoga sahabat ka joe itu sadar ya.. Begitu juga dengan sahabatku, susah memang , kendalapun sangatlah banyak .. Bukan sahabat saja susah apalagi sahabat sendiri . Walaupun dia bahagia sama org lain selain kita , kita harus ikhlas ya ka sbg sahabat .. Anyway puisi yang mempesona kesanya juga dalam (y)

  6. Wah semoga sahabat ka jo itu tersadar ya dan juga sahabatku😀 .. Memang sulit ya ka tapi apadaya , harus merelakanya bersama org lain dan ikut berbahagia sbg sahabat ,, bahasa yg mendalam😉 dan juga mempesona (y)

  7. Bagus puisinya…mewakili banget buat orang2 yang cintanya mungkin belum terbalaskan atau ngga kesampaean kaya’ yang dialami sama Joe. Terus terang kok aku jadi ikut sedih ya #turutberdukacita

    Mungkin orang2 yang belum pernah ngerasain hal kaya’ gini mudah aja nyuruh kita ngelupain aja, cari yang lain atau ada yang pake nasehat kaya gini bahwa cinta ngga selamanya harus saling memiliki..sungguh kalo aku disuruh kaya’ gini pasti move on nya lama banget hehe..

    Yah..tapi selama orang yang kita suka itu masih ada (hidup di alam fana ini) paling ngga kita masih bisa ketemu dia, liat dia lagi senyum,jalan,makan atau lagi apa aja (asal pas jangan lagi nongkrong di kakus aja hihihii..) meskipun cinta kita cuma bertepuk sebelah tangan. Dan itu udah cukup bikin kita happy kan?

    Buat Joe, aku yakin kaya’nya sahabatmu itu sayang juga sama kamu, sayang seorang sahabat yang justru tanpa pamrih dan ngga akan lekang oleh waktu. Meskipun kaya’nya kamu sama dia jalan di ‘pilihan hidup’ masing-masing.

    Ditunggu yach karyamu selanjutnya
    Keep writing. Peace!

  8. Aq jg pernah dan udah ungkapin tp tu kesalahan besar dy malah menjauh untuk mengubur rasa yg sama terhadapku. Ya…….well logika dy masih jalan…..tp masih mending d gituan dri pada d pendam selamanya……….. Nice work brother

  9. jujur masih gak yakin dengan kata2nya,karena:
    1.disitu ditulis cinta pada pandangan pertama,ini umumnya Karena fisik,yg bilang cinta pd pandangan pertama bukan Karena fisik brarti aku bisa yakin dia 100% munaroh/munafik
    2.dari dulu aku memang gak percaya cinta pandangan pertama,mnurutku itu cuma hasrat, rasa simpati atau apalah,Karena segala sesuatu itu butuh proses apalagi cinta,aku cuma percaya cinta pandangan pertama cuma terjadi pada orang tua khususnya ibu yang baru lihat wajah bayinya setelah proses melahirkan,itu juga Karena Ada ikatan bathin slama 9 bln di kandungannya,jd wajar dong aku bilang cinta pandangan pertama itu omong kosong tanpa Ada embel2 hasrat atau rasa simpati..mungkin setelah itu bisa jadi cinta benaran setelah kenal lbh jauh..
    tp untuk tulisan dan bahasanya bagus,keren,mudah dipahami
    maaaaaff ya ma komen aku

  10. ggilllaaa,, puisis sama percis bgt sama apa yg gw alamin saat ini. gw sadar perasaan ini tumbuh ketika dia menatapku dengan senyuman manisnya, bak bunga yg layu dan lesu ketika menerima kesejukan dari sang air, hatiku merona ketika melihat matanya yang mengecil, menatapku dengan ramah dan santun. tapi sayang, itu hanyalah cinta terlarang saja. tidak pernah bisa kuungkapkan bahkan tidak pernah bisa ku simpan dalam hati. namun 1 hal yg membuatku pilu adalah, aku harus mengabaikan perasaan ini demi persahabatan aku dengan dirinya. sakiittttt banggeettt pokonya.

  11. Aku gk tau apakah nie cinta tau apha??..
    Tp, yg kurasakan saat bersama sahabatku itu…….. Rasa’a seneng..
    Trus lau dy dket ma rang lain sikaf ku gk kesel, tp gk kesel amet sihc..
    Yg aneh’a lg nie eya, pas ku di dket dy jantungku ko gk berdebar cepat’a..
    Dan pas dy peluk aku (pelukan pertama yg di brikan rang lain selain kel.) jantungku jg gk berdebar kencang..
    Tp setiap ma dy ku merasa tenang, damai, tentram, and lepas gituh (padahal ku rang’a pendiem lohc), and pasti senyumku slalu sja menempel di bibirku nie, and menghasilkan lesung pipit yg da di pipi kiriku terlihat (eya meski ta dlem and terlalu terlihat sihc)..
    Maka dari tu ku bingung pa nie cinta pa bukan??..
    Aku bingung nie kak!!..

  12. Ka, ku punya temen plus tatengga sendiri..
    Aku gk tau ni cinta pa bukan, tp ku rasa ni cm skdar suka. Tp munkin lebih..
    Ku gk tau pa dia gay pa bkan, tp da ciri2 yg mencerminkan dia tu gay.. Ni ciri2.a
    1.dia punya jari telunjuk ma manis panjang.a sama (sejajar gituh).. Dan yg ku tau yg punya jari kaya gitu gay..
    2.bahasa.a tuh gak aneh gk kaya yg lain..
    3.lau ku pegang2 paha tau lengan dy gk marah tau risih, malah dy diem ja..
    4.waktu ku mendekat ke sekitar leher dan bahu.a, dan bau badan.a wangi,dan ku tau lau dy tu gk suka tau malah gk pernah pakai parfum..
    5.dan penampilan.a tuh rapih..
    Ka pa dy gay tau bukan??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s