Curhatan Penulis


Halooo semuanya..

Kali ini Onew mau curhat donk. Boleh yah?!ehehe. Jadi gini, Onew mau ngasih tau kalian tentang beberapa penyebab cerbung yang kami buat lama kelanjutannya atau postingnya, di bawah ini ada beberapa penyebabnya. antara lain :

Pertama adalah IDE. Walaupun kita sebagai penulis udah merancang benang merah sebuah cerita dan sudah tau cerita ini akan dibawa kemana, tapi kan kita juga perlu ide-ide untuk dimasukkan kedalam cerita tersebut. Terkadang kalau kita udah gak ada ide atau dalam istilah lain kita kena witers block yaitu keadaan dimana kita udah benar-benar buntu dan gak tau apa yang akan kita tulis selanjutnya, pasti kita akan berhenti dan mulai berpikir tentang kelanjutannya. Dan terkadang ide itu gak keluar gitu aja. Kadang cepet, kadang juga lama, pokoknya gak bisa kita tentuin deh. Jadi, itu adalah kendala pertama.

Kedua, WAKTU. Ini dia nih syarat penting dalam menulis cerita. Jadi walaupun ide udah mengalir deras di fikiran kita, terkadang waktu yang nggak mendukung. Inget yah gays, kita sebagai penulis juga punya kehidupan dan kita juga punya kesibukkan. Jadi, aku minta kalian ngertiin kita! Kita bukan penulis yang kerjaannya nulis doank, kita (aku dan Rendi) juga punya kerjaan dikantor dan kita juga dibayar di situ. Jadi, menulis itu bukan kerjaan utama kami, karena menulis itu hanya hobby aja, tapi itu sih menurutku lho yah, gak tau deh kalo yang lain. Intinya kalau buat aku menulis cuman sekedar curahan dari apa yang kita fikirkan. Jadi, wajar donk kalau lama. Kan ada waktu dimana kita males nuangin isi fikiran kita, Jadi itu adalah alasan kedua kenapa cerbung kita lama lanjutnya.

Ketiga, DIKSI. Walaupun kita udah punya ide dan waktu kita juga harus punya diksi yang menarik, suapaya tulisan kita enak dibaca. Jadi sebenarnya nulis itu nggak gampang lho. Kadang kita juga musti mikir gimana caranya musain hasrat reader dan seberusaha nggak bikin mereka kecewa. Jadi kita musti nyusun diksi semenarik mungkin agar cerita juga terlihat lebih menarik. Itu kendala ketiga.

Keempat, KEMALASAN. Ini sebenarnya juga kendala yang paling berpengaruh sih. Jadi kalau ide sudah membanjiri otak kita, waktunya juga cukup luang, terus kita juga udah punya bayangan diksi yang menarik tapi kalau kita lagi gak mood nulis juga kan sama aja bohong. Kita juga gak mood ada alesannya. Kita udah kerja dari pagi sampai sore menjelang malam dan begitu sampai rumah kita udah capek dan males ngelanjutin ceritanya. Yang ada kita malah langsung ketiduran dan bangun-bangun udah pagi lagi. Sedangkan kalau weekend, kita juga butuh refreshing donk. Kita butuh penyegaran buat otak kita yang selama 5 hari dipenuhi materi tentang pekerjaan, jadi yang tadi niatnya pengen ngelanjutin nulis jadi males. Kita akan lebih memilih have fun atau paling nggak istirahat (tidur) sepuasnya sampai hari senin menjelang.

Nah itu dia beberapa kendala kenapa kita sebagai penulis membutuhkan waktu untuk melanjutkan cerbung kita. Tapi perlu ditanamkan dalam fikiran kalian, aku pribadi juga tetep menghargai kalian yang udah mau sabar nunggu kelanjutan cerita dari kami apalagi yang sempet-sempetin komentar. I just wanna say thank you so much much much. Dan tengan aja, aku gak bakalan ngelupain kalian kok, aku juga akan berusaha buat ngelanjutin cerbungku, yah walaupun mungkin memang membutuhkan waktu. Jadi aku harap kalian juga bersabar. Oh ya sama satu lagi. Jangan pernah berfikiran kalau kita ini tidak profesional! tau nggak kalian kalau kata-kata itu benar-benar menyakitkan buat kami.

Tidak profesional itu ketika kita sebagai penulis di bayar tapi kita tidak sesuai target. Lha, ini kan kalian baca cuma-cuma, dan kami juga punya kesibukkan lain yang menghasilkan uang. Jadi wajar donk kalau kami lebih mendahulukan yang menghasilkan. Bukan berarti kita minta di bayar, tapi kita juga minta kemakluman dari kalian lah. Tapi kalau ada yang mau bayar lebih besar cuman buat ngelanjutin cerbung kita, it’s okay kok,hahaha *teteup* wkwkwk.

Oke deh, Yang jelas jangan pernah berfikiran kalau kita nggak mikirin kalian. Kita juga mikirin kok, hanya saja kita juga butuh pengertian dari kalian. Itu saja deh. Makasih buat yang mau capek-capek baca thread ini. Semoga bagi yang pikirannya tertutup bisa terbuka lebar. Dan sadar gak sih gays, kalau kalian bilang kecewa dengan apa yang kita tulis, kita juga kecewa dengan apa yang kalian komentarin. Kritik boleh, asal kalian juga memberikan saran juga, Bukan asal bilang kita nggak profesional lah, apalah, heelooooo yang perlu dikomentarin itu tulisannya, bukan penulisnya. Lagian kalau udah bilang gitu itu tandanya udah ngejudge lho. dan ngejudge itu gak baik,hehehe #IMHO #CMIIW

Oh ya. aku juga tahu loh gimana rasanya nungguin updatean. Kayak sekarang aja, aku lagi nungguin kelanjutan episode series gay pertama di indonesia. Kalian udah nonton belum? kalau belum nih aku kasih linknya. Tapi jangan kecewa yah kalau nunggunya lama. Aku aja maklumin kalau lanjutannya lama, yah walaupun pengen dipercepat juga,hahaha.

Udah deh segitu aja curhatannya. Buat penulis lain yang ingin menambahkan silahkan tambahkan di kolom komentar. Dan, buat para readers semoga kalian mengerti yah,hehehe. Makasih semuanya. Sorry kalau banyak typo, soalnya aku males ngereview ulang. Toh ini bukan cerita, tapi Thread,wkwkwkwk.

Buat yang mau ngelanjutin baca perkamen 21 silahkan klik link di bawah ini!

https://rendifebrian.wordpress.com/2014/04/12/floque-perkamen-21/

Happy reading yoo! Terima kasih.

Yours truly,

 

Onew Feuerriegel

11 thoughts on “Curhatan Penulis

  1. hahahh… ya onew.. kalu gue pribadi sih sangat mengerti kalian.. ya kali siapa yang ngejudge kalia ayo bilang.. hahhah
    ya kan sebenernya gue juga hobby aja gitu baca cerita nya kalian.. tapi terlanjur sayang.. walau gue kadang kecewa pas liat blognya belum ada update-an ya gue nyadar diri aja.. toh gu aja kalau ngebuat karya pun kadang kadang maleslah,idenya kedap kedip gak on mulu banyak lah kendalanya… jadi semangat aja ya buat para penulis kesyangan gue.. jujur tadinya sih gue lebih suka cerita bergambar alias komik… tapi cerita kalian itu kayak komik bikin imajinasi gue main… so kalian itu super profesional.. sumpah.. karena gue jarang banget tertarik sama suatu cerita.. tapi kalian sungguh luar biasa …

    • Ada lah.. lihat deh di Thread buku Bright Day!
      Ahhh.. Dera ini berlebihan deh. Aku jadi malu… hihihi *ngumpet diketek dera*

      Kamu juga luar biasa,hehehe

  2. Kita ngerti kok sama Onew unyu dan Rendi Perek . Kita juga sadar kan ini gratisan🙂 jadi ya ngegantung kita rapopo . Semangat ya buat kerjanya onew yang bahenol nelkom dan rendi :3

  3. Siip Onew
    Sabar juga kok nunggu, soalnya memang terkadang aktifitas d dunia nyata lebih menyita waktu.
    D sininya klo q sih malah berterimakasih dah d kasih baca Free tanpa embel2 yg lain… Hehehehe
    Never give up aja klo gtu, soalnya ttp jaga semangat lebih sulit… Hehehehe..

  4. iya tuh,, emang hidup author cuma di blog ini aja,, yg blng kalian tidak profesional tuh cuma orang yg hidupnya suseh, nglunjak lg,,, udah jgn d.dngerin new, org yg blng gtu itu, gk tw apa2,,
    dasar, bkin aku esmosi aja.

    #gada_lempar-lemparan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s