Happy Birthday Mr. WP (Pengumuman)!!!


742166

741879

Gue nggak nyangka kalau WP gila gue ini sudah berumur satu tahun! Dan itu dimulai di hari Valentine’s! Ini seperti penghinaan dan juga penghiburan buat gue. Penghinaan karena org spesial yang ngasi gue cokelat tahun lalu masih ada, tapi sekarang dia udah berubah jadi Voldemort–eh, you-know-who! Dan untuk penghiburannya adalah… yeay! HBD my WP at Valentine’s! Ini adalah kado terbaik buat WP gue. Mungkin selama satu tahun ini WP ini nggak berguna, karena sang admin–yaitu gue sendiri–suka males-malesan ngurusnya. Hihihihi, soalnya tahun lalu gue sibuk ujian–halah!

Pas gue buka pemberitahuan kalau WP gue ulang tahun hari ini, ekspresi gue langsung kayak gini:

860911

Lalu berubah jadi kayak gini:

694576

Untuk setahun ini, gue sangat berterima kasih buat Onew yang selalu rajin ngepost ceritanya di sini. Buat Abel dengan ceritanya yang suka menggantung tapi ada makna yang tersirat–meskipun gue juga nggak tau apa maknanya. Terus buat Irfandi Rahman, maaf ya Fan, pas lo ngirim cerita lo itu, gue lupa edit. Jadi kebablassan terus. Yah, terpaksa deh gue berhentiin, soalnya gue sibuk kerja. Tapi gini aja, kalo lo mau jadi penulis di WP ini, ntar gue jadiin lo salah satu penulisnya, jadi lo bisa post cerita lo sendiri. Gimana? Lo mau? Terus buat abang Bangun Setiawan dengan ceritanya juga. Makasih yaaaa.

351933

Buat semua orang yang pernah ngirim cerita ke gue, maaf ya ceritanya nggak gue post. Soalnya waktu itu gue nggak pernah buka e-mail lagi. Pas gue buka, dia udah recover. Jadi, bagi yang masih minat kirim cerita, kirim aja ke e-mail gue. Tau kan e-mail gue apa? Ini nih kalau lupa: rendifebrian286@yahoo.co.uk …. Tapi kalau sudah nggak minat lagi juga nggak apa-apa.

Tapi kalian harus tau kalau gue akan selalu:

742064

Kita kembali ke masa lalu yuk, untuk membahas WP gue tercinta ini. Dulu WP ini berjudul… apaan ya? Gue lupa! Sampai akhirnya blog AVN dihapus, dan gue mau nampung cerita orang lain. Jadilah blog ini kita rubah dengan nama–atas bantuan Onew yg nggak membantu-bantu amat, masa dia comot dari lagu sih, kan gak original–Town of Story. Ini bisa dirubah lagi, kalian bisa ngasih saran juga kok. Bagusnya nama WP ini apa? Yang original ya, yang buat gue berdecak kagum! Hahahaha…

741872

Dan gue mau minta maaf yang sebesar-besarnya! Gue jarang banget bales komentar kalian, itu karena gue pengen ngumpulin dulu komen kalian terus gue bales satu-satu. Dan pas gue buka, oh, dodoe! Komenannya ada yang sampe puluhan itu, gue nggak sanggup buat balesinnya satu-satu. Gue nyerah! NYERAH!!!

813540

Tapi di hari ulang tahun WP gue kali ini, gue akan merayakannya dengan… mengadakan lomba!

Yeay! Iya, gue mau mengadakan lomba, hebat kan?

741869

Lombanya tentu saja lomba nulis. Hahaha, gue mau buat lomba menulis cerpen. Mungkin yang ngirim nanti cuman dikit, karena WP gue kan nggak laku-laku amat! LOL. Tapi nggak apa-apa, pengirimnya dikit, kalau ceritanya nggak begitu ngeh sama gue, ya nggak menang. Dan hadiahnya bakalan tetep di kantong gue. HIhihihihi *emot Selena Gomez kerasukkan!*

Nah, syarat-syarat lombanya akan seperti ini:

1. Lomba menulis cerpen. Bukan cerbung apalagi puisi.

2. Tema adalah cerita gay. Boleh mengangkat alur seperti apa, terserah kalian.

3. Cerpen tidak mengandung SARA Azhari dan hal-hal nyeleweng lainnya. Kalau perselingkuhan boleh.

4. Panjang cerpen minimal 12 lembar, maksimal 24 lembar.

5. Halaman A4, spasi 1,5 , TNR 12, justified, margin normal.

6. Naskah dikirim dalam bentuk file word (nama file = Nama Penulis spasi Judul Naskah), ke email: rendifebrian286@yahoo.co.uk dengan subjek #CerpenBitch spasi nama penulis spasi judul cerpen (contoh: #CerpenBitch – Onew – Ditolak si Sweater Merah).

7. Sertakan biodata diri lengkap (berisi nama asli, nomor HP, nomor rekening bank), juga biodata dalam bentuk narasi, di akhir naskah (digabungkan dalam satu file word sekaligus).

8. Satu peserta boleh mengirimkan naskah sebanyak mungkin, tidak ada batasan sama sekali.

9. Lomba ini dibuka mulai tanggal 14 Februari sd. 22 Maret. Lama penjurian selama satu minggu, hingga akhir bulan Maret.

10. Peserta yang ikut akan di update sebanyak lima kali. Dan di hari terakhir deadline.

11. Akan dipilih cerpen-cerpen terbaik, dengan penghargaan sbb:

Juara    1: Rp   100.000,-  (Bisa dalam bentuk transfer, bisa dalam bentuk pulsa–terserah)

Juara    2: Rp   50.000,- (Bisa dalam bentuk transfer, bisa dalam bentuk pulsa–terserah)

Juara    3:Rp    50.000,- +  (Bisa dalam bentuk transfer, bisa dalam bentuk pulsa–terserah)

Bagi yang tidak menang, akan dipilih 10 cerpen terbaik, dan akan gue bukukan bersama tiga cerpen pemenang di atas. Buku akan dibukukan di nulisbuku.com (penerbit indie) dan akan dipromosikan oleh @GayIndonesia serta beberapa forum gay lainnya.

Penerbit indie adalah penerbit yang berdiri sendiri, di mana kita sendiri yang langsung menerbitkan buku dan tidak disebar luaskan ke toko buku. Jadi, buat para pemenang nanti, kalian boleh ikut promosi. Mungkin bukunya tidak akan banyak beredar, tapi tenang saja, gue akan ajukkan naskah kalian ke beberapa penerbit mayor tempat gue pernah magang dulu (GPU). Mungkin saja bisa diterima dan dibukukan secara nasional dan disebarkan ke toko buku. Kita memang harus melalui progress yang agak lama soal ini.

Gue mohon sama kalian jangan pandang hadiahnya yang sedikit itu ya, kalau sponsor gue nambah, pasti hadiahnya bakalan naik kok. Tapi untuk sementara memang segitu dulu. Yang gue mau adalah… karya kalian. Cerpen kalian yang sangat menginspirasi kaum gay di luar sana, membuka mata para masyarakat awam yang masih tabu dengan dunia kita. Supaya mereka tau, jadi gay bukanlah pilihan, kita juga tidak pernah ingin dilahirkan seperti ini. Kalau sebenarnya, meskipun kita gay, kita juga butuh cinta. Kalau kita juga punya cinta sejati di dunia pelangi yang semu ini.

Penjurian akan memetik poin sebagai berikut ke-aslian cerita kalian, alur ceritanya, diksi dan makna dari cerita tersebut. Semakin kuat cerita yang kalian persembahkan, semakin kuat juga ceritanya akan menang. Dan kemungkinan besar penerbit mayor akan nerima naskah kita.

Kalian juga boleh kok pakek nama samaran, nama pena, di biodata narasinya. Tapi di biodata diri harus bener. Harus yang asli. Contoh biodata diri:

Nama: Rendi Wellem Febriandiningrat

TTL: Jakarta Selatan, 01 Februari 1994

Tempat Tinggal Sekarang: Jakarta Utara, Kelapa Gading.

Pekerjaan: Eksekutif Muda–halah!

Status: Single (Banyak sih yang ngantri–plaaakkk!)

Sedangkan biodata narasi kayak gini:

Rendi Febrian lahir di Jakarta Selatan, 01 Februari 1994. Lulusan Asia International School angkatan 2013 di Bali. Tahun ini tidak kuliah karena dia sangat malas belajar lagi, mendingan cari uang. Hobinya adalah membaca, menulis, nyanyi di kamar mandi, tidur, makan, ngemil es krim dan nonton film. Freak banget sama lagu-lagunya Lorde dan suka sama semua jenis musik. Rendi Febrian juga sudah pernah menerbitkan novel yang berisi kumpulun cerpen. Akuarel (2013) dan yang akan segera terbit, Bright Day di suatu penerbitan indie.

Rendi Febrian bisa dihubungi lewat twitter @rendiWfebrian Facebook: Rendi Febrian dan e-mail: rendifebrian286@yahoo.co.uk

Kegiatan Rendi saat ini adalah bekerja dan menulis. Dan juga melupakan orang itu! Si he-know-who!

Nah, itu contohnya ya, guys! Selamat bekarya! Kami tunggu cerpen kalian.

Selaku Juri*:

1. Rendi Febrian

2. Onew

3. Cassieput (Putri Wulandari)

*keputusan juri tidak dapat diganggu gugat!

SPONSOR PENYELENGGARA LOMBA

rainbow_butterfly_animasi

@GayIndonesia

(Sebagai Promosi Buku)

nulisbuku.com-logo-e1295611705241

Logo

XL Axiata Logo

NB. Contoh cerpen akan dipublish nanti sore. Bagi yang sudah baca, gue mohon untuk komen. Komen ini lebih dari 150, New Day chapter 3 akan dipublish.

58 thoughts on “Happy Birthday Mr. WP (Pengumuman)!!!

  1. Pertama tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur….
    eits,kok malah kaya Bu Lurah mau ceramah sich ^_^
    Selamat ulang tahun aja dech buat nich wp moga tambah cetar membahana
    *maap ya…tante syahroni aku pinjem slogan’nya bentar…
    Soal lomba….ikut,akh ikut….
    tapi mau tapa dulu di laut selatan biar dapat pangsit…eh wangsit .
    Dah…cukup itu saja komentar perdanaku yg panjang dan lebar

    Soal lomba nulis cerpen ikut,akh….ikut

  2. Kalo gitu insyallah deh.
    Soalnya yg jadi agk berat itu “Pesan Moralnya” yang bikin mata masyarakat berpikir “Oh iya ya” tentang Gay (maybe LGBT too) karena gw bener2 ga bsa nulis cerita yg bisa dilakukan di dunia nyata. (trauma)

  3. Waaaaaaaaaaaaah~~~ kak Rendi bikin lomba disaat gairah menulisku udah mudar~~ sayang banget kak~ selain emang rada males (males banget sebenernya) juga lagi kena WB dalam waktu yang tidak ditentukan~~ bahkan aku udah nggak apdet selama 3 taun //nangis //curhat terselubung

    tapi pengen ikut 0^0 genre bebas kan kak? soalnya aku lebih suka nulis pair gay yang seme atau ukenya yandere (itu artinya bakalan ada adegan thliller ato violence), karena orang yandere itu maji kaotsuki :3 :3 :3

  4. ,nanti deh bang Ren, aku sama adik abal2 aku bakalan nulis cerpem masing2…
    ,cmn klo jelek maaf yaa, hihi🙂
    ,walau aku gak yakin sih adik abal2 aku itu mau buat nulis cerpen, tapi dicoba paksa ajadehh… haha😉

    • hahahaha… ditunggu Ruka. nggak ada cerita yang jelek, yg ada cuman cara penulisannya yang salah. tapi aku yakin Ruka bisa kok. Dari komen2 yg km kasih kayaknya km tau cara menulis yg baik dan benar.

  5. Woalahh…
    150 komen??#gaya mikir
    Banyak bngt ya??? Tpi gpp lh…
    #buat para pembaca yang lain fightinggggg… Komen banyak”… Biar new day bisa cpt keluar…. Bisa lumutan gw nungu new day klo dikit yang komen… |#padahal gw sndri jrang komen, klo ada maunya aj gw komen… Hahaaaaaaa #tampang bringas…
    Peace…
    #

  6. Haha seru nih kayanya B-)
    Tapi sayang… gak bakat nulis cerpen bang😉
    Oiya New Day chapter 3 udah ditunggu-tunggu tuh bang ren, mending post deh… hehe

  7. Waaahh ( ื▿ืʃƪ) asyiikk nie mau ªϑª lomba nulis cerpen,.
    Sayang ∂ķΰ ga bisa,.
    Ikut baca aja dweeehh yah bang rendi🙂
    Semoga WPnya makin •☺ke• Dan makin bnyk di minati..
    “̮ћϱћϱ (♥̃͡♥̃͡) ћϱћϱ”̮

  8. Waaaaa… HBD u tahun pertama WP, moga kedepannya makin lebih gokil dan mengkhilafkan lagi… Hahahahaha

    Weits…. seru ni mau ada lomba mengarang.. Ikut dong, tapi jadi partisipan pembaca aja ya.. Kayaknya seru nanti ni…😀

  9. Waaaaa… HBD u tahun pertama WP, moga kedepannya makin lebih gokil dan mengkhilafkan lagi… Hahahahaha

    Weits…. seru ni mau ada lomba mengarang.. Ikut dong, tapi jadi partisipan pembaca aja ya.. Kayaknya seru nanti ni…😀

  10. yeyeye… walaupun telat gue mau ngucapin selamat atas keberadaan blog ini yang telah berkarya selama setahun ini… semoga blog ini makin berkembang,menampilkan karya karya yang terbaik, dan membuat para penulisnya tidak terlalu binal *upss… di gorok rendi,onew dkk* haha gak deng.. semoga penulisnya selalu dapat inspirasi yg terus mengalir.. dan semoga ceritanya akan banyak yang dibukukan… amin

  11. EHmm tes! tes! tes!.. HBd ren buat WP nya..🙂 (*walaupun gue ga peduli)😀

    Lomba yaa.. gue usahain deh kalo dapet hidayahh. LOL.
    hhmmm Kalo buat judul WP nya mending “Bicthes Story”. Kan keren tuh.😉

    Udah deh gitu aja.😛

  12. oh my god….
    lagi mikir kirim cerita apa yg bagus yaah…
    hah? 150 komen baru new day ch. 3 bakalan di publish? puh-lease! gasalah tuh?
    yang ada reader mati jamuran krn nunggu komen sebanya itu! -_-

  13. Selamat ulang tahun buat WPnya ya Ren, moga makin banyak yang komen dan ngga jadi SR lagi, klo soal lomba mungkin aku jadi pembaca aja deh, ngga ada bakat buat nulis soalnya,
    Buat Rendi, di tunggu new day chaptr 3 nya.

  14. Wow, selamat ulang taun buat wp ini… nyehehehe.. udah setaun, gak kerasa..
    soal lomba, oengen ikutan sih…
    tapi udah lama gak nulis
    semoga bisa ikutan..

    oh, new day 3 mana??? #mukamelas

  15. Ping-balik: Mau Novel “Bright Day” Gratis, Baca Ini!!! | rendifebrian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s