Sketsa Karakter by. Andystar dan Trivia by. Rendi Febrian


Karakter Sid and the Flocks

Sketsa By. Andystar

Holla, guys, kali ini aku mau memperlihatkan kalian sketsa dari para karakter yang ada di cerita Weather Series, atau yang lebih tepatnya adalah Sid and the Flocks. Waktu itu banyak banget yang minta penggambaran kelima Flocks atau bahasa kasarnya ‘BoyBand’ itu gimana sih. Jujur, aku juga sebenarnya nggak pernah mikirin tuh muka mereka gimana. Selama proses menulis waktu itu, aku nulis aja, ngalir karena memang kayak nyeritain kisah hidup sendiri. Like a water, so flow and calm. Karakter-karakter yang ada di ceritaku itu, sifat-sifatnya itu baru mirip sahabat-sahabat dekatku. Tapi wajahnya ya enggak dong. Malah aku mikirnya, wajah mereka itu ya gitu. Wajah-wajah anak sekolah sange, ngesok, dan serampangan (kecuali Revie, of course).

Nah, kemarin itu aku minta tolong salah satu bos Authorku untuk minta gambarin sketsa mereka. Aku kasih ciri-ciri mereka ke dia dan akhirnya sudah jadi. Mau tahu hasilnya, ooh la la, aku puas banget. Beneran bagus deh. Menurutku sih gitu, nggak tau kalau pendapat kalian gimana. Sekarang sudah jelas gimana gambaran mereka di kepalaku. Meskipun Overcast Day masih dalam tahap pembuatan. Tapi aku bakalan post kok, as soon as possible deh.

Di Postingan kali ini aku akan menceritakan sifat-sifat mereka itu. Kenapa aku buat mereka menjadi seperti orang-orang nggak jelas.

Sid yang sombongnya nggak ketulungan.

And yang pengen banget bisa melindungi sahabatnya, dan sifatnya yang mudah marah.

Revie yang baik hati, sederhana dan rakusnya minta ampun.

Tivo yang sebegitu pendiem dan cueknya.

Zavan yang ughso nafsuan banget setiap ngeliat cowok ganteng dan kaya.

Dari itu semua, aku buat karakter mereka kayak begitu karena memang ada alasannya sih.

Solet’s check this out:

SID

Nama Panjang: Sid Kovlean

Nama digong-gong orang: Sid

Sifat dari 7 Dosa yang paling Dominan: Pride (Sombong)

Trivia tentang karakter ini:

Dulu banget, pas aku masih kelas dua SMA, aku buat suatu cerita dari nama-nama gang anak sekolahan yang ada di Imajinasiku. Aku tulis cerita itu dulu cuman untuk main-main aja. Nama awalnya bukan Sid dulu, tapi Luis. Tapi karena ada beberapa faktor, jadi aku nggak pakek lagi deh nama Luis tersebut. Nama Sid aku ambil dari salah satu teman pertukaran pelajarku dulu dari Samarinda. Nama aslinya sih Rossid, tapi karena aku nggak suka nama itu, jadinya aku potong deh Ros-nya. Sisa Sid. Jadilah karakter Sid ini. Dan kenapa sifat Sid ini sombong banget? Sebenarnya sudah dari si karakter Luis itu memang sih karakter ini sudah sombong. Aku sengaja, soalnya aku mau ngambil sifatku yang paling dibenci sama temen-temenku. Mereka bilang, aku kentut aja bunyinya sudah sombong, apalagi bicara. Ini nih yang buat kesel, jadinya itu deh. Sid memegang salah satu dari 7 dosa mematikan, yaitu sombong. Sampai sekarang dia memang belum mau berubah, well, karena aku nggak terlalu suka sih merubah sifat orang. Meskipun itu hanya fiksi. Biarlah dia begitu, kan yang masuk neraka nanti dia, bukan kita. LOL.

Kenapa dia sama Adam? Aduh, aduh, aku juga nggak tau kenapa. Awalnya aku mau buat Sid ini jatuh cinta sama Bams, dan Adam serta Peter itu pengganggu terberat mereka. Tapi pas aku telaah lagi, ewww, nih cerita kok malah kayak sinetron ya. Makanya nggak jadi. Aku buat simpel-simpel aja. Ngapain juga sih ribet-ribet, enakkan gitu. Biar mudah berpindah ceritanya ke scene selanjutnya. Sid juga sudah merasa jatuh cinta kok sama Adam, jadi buat apa lagi dipanjang-panjangin. Capek ih ngetiknya. Haha :p :p

Next

AND

Nama Panjang: And Darhamukmana

Nama digong-gong orang: And (En) Kalo Revie (An)

Sifat dari 7 Dosa yang paling Dominan: Wrath (Marah)

Trivia tentang karakter ini:

Sebenarnya nama And yang asli itu adalah Andy. Tapi karena nama Andy sudah banyak (contoh: Andystar) jadinya aku cuman buat And aja. Keren gitu lho aku nyebutnya di mulut. And oh And, hahaha. LOL. Karakter ini kubuat sebenarnya nggak sengaja gitu deh, dari awal cerita sebenarnya And ini kayak kacungnya si Luis atau yang bertranformasi jadi Sid. Tapi pas aku lihat-lihat lagi di Imajinasiku, nggak ah. Kasihan, aku nggak suka lihat orang dijadiin kacung gitu. Kasihan, manusia kok dijadiin kacung sama manusia. Nggak banget deh. Jadinya karakter And hidup sendiri deh. Aku mau buat And ini awalnya so cool banget. Lebih suka ngomong dengan cara mukul daripada ngomong berdesis pakek mulut. Tapi, Gawd, ini cerita apaan ya? Masih kelas satu SMA aja sudah belagu gitu, jadinya nggak jadi deh. And aku buat kuat dan pemarah.

Kenapa sih And nggak sama Revie aja? Wuih, banyak banget yang nanya hal ini sama aku di e-mail, Facebook, BoyzForum, WeChat, KakaoTalk, Line, dan Whatsapp. Oh, iya, sama blog ini juga. Dan jawabannya tetep sama dong: sahabat masa kecil saling jatuh cinta, ewww, klise banget. Jadinya nggak jadi deh. Mendingan dia sama orang lain. Lalu lahirlah Vick-Dick ini. Entah gimana, pas aku nulis itu tangan aku kepeleset dan munculah karakter Vick ini (maaf, sketsanya gak ada, haha LOL). Alhasil, dia aku mau jodohin sama And. Sama-sama strong, sama-sama pemarah. Semakin sama sifatnya, semakin berjodoh. Oh, iya, kemarin juga ada yang nanya, siapa yang Top siapa yang Bot. Haha, yang kayak gini dipikirin, nggak usah ding. Intinya: biarlah cinta tumbuh di antara mereka dulu, oke🙂

Next

REVIE

Nama Panjang: Revie Ferdian

Nama digong-gong: Revie atau Rev

Sifat dari 7 Dosa yang paling Dominan: Gluttony (Rakus)

Trivia tentang karakter ini:

Kalau kalian baca namanya pasti kalian tahu deh itu siapa. Haha, iya bener banget. Nama Revie Ferdian itu sebenarnya Rendi Febrian. LOL! Tahu kenapa sifatnya kayak begitu, baik, ganteng banget, dia senyum aja buat orang lain meleleh, polos dan lugu, suka hal-hal sederhana tapi rakus. Iya, teman-teman, aku itu pengen banget bisa kayak begitu. Aku pengen jadi orang yang karakternya mirip Revie. Tapi ternyata nggak bisa. Aku sangat mirip Sid dan Zavan. Jadinya gitu deh, aku hanya bisa menyalurkan keinginanku melalui karakter Revie ini. Lagi pula, buat apa berubah menjadi hal yang bukan diri kita yang sesungguhnya, itu sangat munafik tau. Jadi yaudahlah, aku adem ayem aja sama sifatku yang sekarang ini, meski aku mau menjadikan sifatku ini berguna bagi nusa dan bangsa Amerika. Hahaha :p :p

Next

TIVO

Nama Panjang: Tivo Diatmika

Nama digong-gong: Tivo atau Tiv (Bukan Tivi lho)

Sifat dari 7 Dosa yang paling Dominan: Sloth (Malas)

Trivia tentang karakter ini:

Dari semua karakter yang aku buat, aku paling susah mengekspresikan si Tivo ini. Tapi itulah yang menjadi hal pemacuku buat belajar tentang karakter yang bukan di bidangku. Aku mau belajar, bisa nggak sih jadi orang super malas dan super cuek kayak Tivo nanti pas sudah digiliran untuk membuat cerita ini. Soalnya aku kalau di debat sama orang selalu pengen menjawab, nah kalau Tivo ini enggak. Dia lebih suka diam dan diam. Malas meladeni. Sifat cuek sih mungkin aku sama kayak dia, tapi nggak terlalu. Aku kalau dicerca dikit tentang kehidupanku, aku langsung nyahut dong. Aku paling nggak suka sama orang yang nilai-nilai kehidupanku padahal dia nggak kenal aku. Ewww, orang yang kayak gini harus kena kutukan Crucio atau nggak Avada Kedavra deh. Nama Tivo Diatmika memang sudah lahir dari sananya. Dulu aku buat karakter ini kayak anak kecil yang oon-oon gitu. Tapi kasihan ah, jadinya aku buat dia pemalas aja. Dan, boom! Habis Imajinasi, terbitlah karakter ini. Horeee!

Awalnya aku mau jodohin dia sama tetangganya yang polisi itu, yang suka banget gangguin hidupnya dia (Tivo). Tapi karena kemarin kepeleset (lagi) tanganku. Jadinya dia sama Peter deh. Dari beberapa komen juga banyak banget yang suka sama poor Peter ini. Aku juga suka sih. Auranya itu wow banget menurutku. Akhirnya, nanti Tivo sama Peter, tapi bagaimana dengan kisah mereka? Saksikan di SCTV jam tiga belas malam tanggal tiga puluh dua desember dua ribu dua ratus satu. LOL.

Next

ZAVAN

Nama Panjang: Zavan McKnight

Nama digong-gong orang: Zavan atau Zav

Sifat dari 7 Dosa yang paling Dominan: Lust (Nafsu)

Trivia tentang karakter ini:

Nama awal Zavan sebenarnya Zink. Tapi pas aku baca lagi, walah, nih nama kok kayak nama Shampoo ya. Jadi nggak jadi deh. Kenapa namanya Zavan? Itu karena aku mau buat karakter yang huruf depannya Z. Karena Z jarang banget digunakan. Padahal Z itu bagus lho. Kalau ada ulangan terus manggil nama sesuai absen, pasti Z ini terakhir. Jadi punya waktu buat belajar dulu (pengalaman nggak pernah belajar pas besoknya mau ulangan, hahaha). Dan kenapa sih Zavan nafsuan, well, itu ngambil sifatku dikit sih. Tapi tenang aja, aku nggak senafsuan Zavan kok. Aku hanya mau sama orang yang mau sama aku, membuat beberapa Straight menjadi gay seperti yang nanti Zavan lakukan. Well, mungkin alasan cowok Straight benci sama gay gara-gara itu ya. Cowok gay itu juga menggoda mereka, selain cewek-cewek. Haha. Tapi memang bener lho, dulu aku baca artikel tentang hal itu, kenapa cowok Straight bisa jadi gay. Itu karena cowok gay lebih pintar memuaskan mereka, lebih tau letak dimana mereka akan cepat Turn On, dan cowok gay bisa mengimbangi permainan. Nggak kayak cewek, Straight harus memuaskan cewek-cewek itu dulu, dan lama banget. Pas cowoknya sudah capek, baru deh ceweknya Turn Onpuh-lease deh. Hahaha. Sebab itulah aku menggunakan Zavan ini sebagai pengalir dari sifat buruk yang kini sudah (aamiin) hilang dari dalam tubuhku.

Nanti Zavan akan berpasangan dengan Ozayn. Nggak tau juga kenapa sih, aku cuman mau aja. Ozayn itu aku ngambil dari namanya Zayn Malik. Sial, tuh cowok One Diretion ganteng amir ya. Wow deh, tipe-tipe kesukaanku. Maka daripada itulah, karena aku nggak kesampaian punya pacar kayak Zayn Malik, aku mau menyalurkannya melalui Zavan. Enak banget lho Zav, dapet Zayn Malik. Hahaha. Karena aku nggak mau namanya terlalu mirip Zayn, jadi aku tambahin O di depannya, jadilah Ozayn. Haha, aneh banget sih. Yang tau cerita Zavan juga hanya Onew. *Jaga rahasia ini juga New* Hihi, so, kalian tunggu aja ya. Mungkin bakalan rampung sekitar dua tahun lagi. Hahaha :p

Itu aja deh, makasih ya sudah membaca, terima kasih sudah mengikuti Sid and the Flocks. Apakah kalian sadar, kalau kalian itu juga sudah menjadi bagian dari Dominiquert International School? Kalau nggak sadar juga nggak apa-apa, soalnya aku cuma bercanda aja. Buahahaha :p :p🙂

Eits, ada bonus nih dari Andy, gambarnya Adam.

Aku suka banget lihat gambar ini. Otot-ototnya itu lho. Menggiurkan lidah. Uh La La🙂

Check this out:

ADAM

Nama Panjang: Adam Abrakadijaya (Abrakadabra)

Nama digong-gong orang: Adam atau Dam

Sifat dari 7 Dosa yang paling Dominan:Unknown. Aku juga nggak tau apaan. Hahaha, tebak aja sendiri ya😀

Trivia tentang karakter ini:

Sudah aku jelasin di bagian Sid. Baca aja ya sendiri, capek mah ngetiknya.

Dadah, thanks sudah mau baca. Love you all guys, or gays or fujo or fudan.

Itu dia semua hal-hal menyangkut mereka, serta sketsa dari gambar Sid and the Flocks by. Andystar, sekarang waktunya buat nge-godain Andy lagi, elus-elus dadanya, elus-elus tangannya, mau minta dibuatin karakternya: Vick, Bagas, Peter dan Ozayn juga. Semoga aja dia terpengaruh dengan tulisanku ini, dan akhirnya dia mengiyakan permintaanku. Hihihi, aamiin yaa olloh o:)

Oke-oke, itu aja. Untuk Overcast Day Chapter 6 di tunggu aja ya, semoga aja pas belum masuk puasa😀

–To Be Tamat–

HAHAHA

41 thoughts on “Sketsa Karakter by. Andystar dan Trivia by. Rendi Febrian

  1. Wkwkwkwk aku baru nyadar loh kamu pake seven deadly sins buat acuan dalam sebuah karakter. Jadi inget homonculus. keren lah konsepnya.

    kamu mau digambarin yang laen juga? eewwww wani piro? :p

    • btw yang Revie salah tuh, harusnya Gluttony (Rakus), kalo Greedy itu tamak (pengen memiliki segalanya, contohnya harta, kekuasaan, ketenaran).😀

      • hahaha, awalnya sih enggak sadar Ndy kalo pakek 7 dosa itu.
        tapi pas aku lagi nntn 7 deadly sins, aku baru ngeh kalo aku ambil tujuh dosa itu.
        awalnya sih Revie gak punya dosa apa2, sampe akhirnya aku kasih dia rakus sebagai dosanya.

        iyaa, udah aku ganti kok. thanks ya koreksinya😀

        iyaa dong, kalo bisa sih.
        waah, wani pironya ganti ciuman aja yaaa :p
        #digampar sist –“

  2. gw paling suka ilus. Adam wow so so so so . . . Nananina . . .
    Anyway lbh suka crucio lbh menyiksa drpd avada langsung flying like sirius wkwk tp sectum sempra lbh sadis dah kayaknya hehehehe . . .
    “devil face”

  3. i thought zavan more like evil rather than angel, hohohohoho… he’s so cute boy with little bit naughty looks..but still, luv zavan……..

  4. Rendi uh la la Pooohh…
    aku baru liat ini…huhuhu
    dan you know what aku kok jadi tertarik sama Tivo yah,ahaha
    well, sebener.a pertama aku suka sama Revie, trus Zavan tapi sekarang aku juga suka sama Tivo,wkwkkw

    itu kenapa yah aku ngeliat And tuh mirip kaya kuli panggul pasar,ahaha #oops sorry hyung andy, nggak bermaksud untuk menghujat aku hanya mau berusaha jujur aja,ahaha

    kalo Sid menurutku okelah, aku suka sifat sombongnya, keliatan cool gitu,wkwkkw
    kalo And kan tadi aku udah bilang…week week
    kalo Revie emagad aku kok kaya liat muka anak TK yah yg nggak pnya dosa,hahaha tapi emang Revie kan gitu ciri2.a jadi pas lah,hehe
    kalo Tivo pokok.a paling the best deh.. bener ren apa yang kamu bilang di telfon kmrn, tivo emang palin mendekati imajinasimu…
    kalo Zavan itu kok nggak keliatan bule.a yah?haha oh iya lupa inikan hanya sketsa bukan foto, hhuuhh dasar Onew stupid moron,haha

    dan bounus.a itu knp harus mirip sama si Revan sih? jangan2 Adam itu kembaran.a Revan?ahahah #ngaco

    dan buat rahasianya tenang aja sih Ren, rahasiamu aman selama kamu rajin ngirimin aku paket dan juga traktiran,ahaha #piss beybeh

    over all semuanya bagus hanya saja aku kecewa soal.a nggak ada sketsa wajah imutku disitu, jadi bete dehhh..ahhaa

    Hyung bikinin aku sketsa wajah donk, tapi yang bagus yah,hehehe

    • Hahaha… Dasar. Iyakan, sketsa Tivo keren bgt ya.
      Yg lainnya jga sih, tapi Tivoi paling wow😀

      Hahaha. Kalo ada sketsamu disini, WP ku bisa2 dihapus sama pihak WP nya. Takut dia ngelihat sketsamu tau :p :p hahaha

  5. Ualalaaaaaaa ahahaha zzzzzz hahahaha zzzzz … Tivonya keren. Jadi penasaran ke tivo, padahal dulu paling datar kalo udah merujuk ke tivo bacanya. Revie Nya juga bocah lugu *lol …. Nunggu peter Parker gimana mukanya ahahah…

  6. Zavan yang gambarnya paling hawt hawt banget,dan kedua disusul sama sid…but the main point are their eyes,really show how lustful and pride they are…keep goin rendi,cant wait to read the rest !

  7. kok si zavan tampangnya gak ada mesum”.a ya disitu wekwekwek.. tapi tetep keren kok.
    apaan lu ren disini bilang udah tobat dari ke-binalan lu,, lah tp dicerita si onew ternyata lu se-mesum and binal gitu.. wekwekwekwekkk.. tp gapapa kereenn..

  8. Thanks buat Onew Jinki yang ngasih petunjuk buat mampir sketsa karakter weather series yah, hahahaha. Sekarang baru ngeh.

    Bang Andy emg juaranya deh nggambar sketsa, apalagi sketsa cowok macho *lihat tuh Adam, sketsanya paling hot diantara yang lain. Padahal aku ngira si And yg paling hot*

    Aku suka karakternya Tivo !! cuek cool somehow deh pokoknya …..
    Itu kalau udah dikasih komposisi warna bakal keren tuh
    Dan kalo si Revie malah ngingetin aku sama karakter manga Jepang yang imut-imut
    -atau barangkali style-nya Andy kaya gini ya-

  9. Karakter revie sama karakter alvin(my_love_is_colerfull) hampir sama.suka makan n pintar…paling cinta ma revie…revie dibilang rakus gx cocok bangat…imut n pitar it paling cocok buat revie 🙂

    Andy keren buangat buat karakter gambar’y…unk gambar andy WAW bangat (y)

  10. Bisa gak buatin sketsa karakter peter vick bagas sama ozayn
    Soalx gue penasaran sama mereka
    Oh satu lg klo bisa ozayn tampangx sebelum dan setelah di makeover

  11. owakah ren keren semuanya wow banget dr semua sketsa tp lebih keren tivo i feel faling in love for someone of them actually tivo i love tivo ,owh dari semua sifat mereka itu gambaran dr sifat mu rendy oh good o o o tunggu dech ravie ferdian x rendyfebrian oh gosh no way jelas jauh dong beib , klo beib rendy lebih dominan dg zavan inget yach zavan klo ravie x rendy itu gak sama sifat nya yg sama paling cuma rakus nya wkwkwk

Tinggalkan Balasan

